Jumat, 02 November 2012

Prakata

Bismillah, Alkhamdulilah. Segala puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang telah banyak mengaruniakan kesehatan, umur, dan beragam kenikmatan kehidupan yang tak terkira banyaknya.

Shalawat serta salam kami haturkan bagi junjungan kami Rasulullah Muhammad SAW, sebagai panutan dan tauladan menjalani keyakinan dan keimanan sebagai seorang mukmin dan muslim.

Atas karunia, hidayah, dan barokah-Nya, disela kesibukan dan aktivitas akhirnya terwujud jualah keinginan dari para Sesepuh dan Senior untuk menghadirkan blog Eyang Khasan Kartoredjo sebagai media informasi, komunikasi dan silaturahmi berbasis internet.

Kehadiran Blog ini didedikasikan untuk mengenang pendahulu kami Eyang Khasan Kartoredjo. Sekaligus sebagai wadah silaturahmi untuk keluarga besar rumpun Eyang Khasan Kartoredjo yang berada dimanapun karena terpaut jarak yang jauh dan kesibukan rutinitas dalam pekerjaannya.

Menghadirkan blog ini merupakan hasil amanat pertemuan keluarga besar Eyang Khasan Kartoredjo yang telah dilaksanakan di Bojong Pekalongan, bertempat di rumah Pakdhe Santoso pada tgl 28 Oktober 2012 yang lalu.

Kehadiran blog ini merupakan sarana yang paling rasional untuk berkomunikasi dan berbagi informasi disaat jarak dan kesibukan saling memisahkan antar keluarga dalam satu rumpun. Beragam jepretan foto dan video dokumentasi hasil dari tangan-tangan keluarga sendiri (foto amatir) akan menunjukkan orisinalitas kemauan untuk semakin erat menggenggam tali persaudaraan yang telah terbina. Bukankah hadirnya foto/gambar dapat lebih menghadirkan kenangan tersendiri dibanding ribuan kata-kata.

Silaturahmi diera teknologi digital tidak terbatas lagi harus bertemu langsung. Tatap muka, dan saling berbincang dapat terlaksana dengan sarana elektronik yang sudah banyak tersedia. Karena itu penggunaan sms, phone group, email, dan konferensi jarak jauh entah dengan Google+, YM, Facebook, twitter dalam waktu dekat diharapkan dapat terlaksana.

Selain sebagai sarana komunikasi, informasi dan koordinasi, juga dapat menjadi sarana hiburan karena dapat bertatap muka dari jarak jauh dengan sesama saudara (keluarga).

Tak lupa kami haturkan sembah sungkem dan salam hormat kepada para sesepuh, pinisepuh dari rumpun Eyang Khasan Kartoredjo selaku dewan penasehat yang telah bersusah payah selama beberapa tahun lalu untuk merintis dan mempertahankan tradisi pertemuan keluarga demi tetap melanggenggkan tali persaudaraan, khususnya bagi generasi muda yang belum saling mengenal dapat saling mengenal saudara-saudaranya.

Sumbang pikir, saran, masukan dan kontribusi dari seluruh keluarga besar rumpun Eyang Khasan Kartoredjo sangat kami nantikan demi lengkapnya web blog ini.

Hormat Kami,
Paguyuban Rumpun Eyang Khasan Kartoredjo
Ketua,

Wihartono

Sekretaris,

Eka IP ( EIP )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar